FathinHanif Blog

Original design by: Evanzip.blogspot.com - Evanzip.blogspot.com - 2011

Move your mouse to go back to the page!
Hey...jangan pergi dulu gerakin aja lagi mousenya,nah gitu dong!

PENDIDIKAN DI INDONESIA

      Assalamualaikum warahmatullah wabarokatuh. hey, gimana kabarnya baik? yah semoga aja baik *amiin. yak mumpung udah mau memperingati hari pendidikan nasional. kali ini saya mau memberi sedikit info nih tentang pendidikan di Indonesia. Kalo diliat dari Kualitas, pendidikan di Indonesia saat ini . Ini dibuktikan antara lain dengan data UNESCO (2000) tentang peringkat Indeks Pengembangan Manusia (Human Development Index), yaitu komposisi dari peringkat pencapaian pendidikan, kesehatan, dan penghasilan per kepala yang menunjukkan, bahwa indeks pengembangan manusia Indonesia makin menurun. Di antara 174 negara di dunia, Indonesia menempati urutan ke-102 (1996), ke-99 (1997), ke-105 (1998), dan ke-109 (1999). Astaghfirullahhal adzim...

   Menurut survei Political and Economic Risk Consultant (PERC), kualitas pendidikan di Indonesia berada pada urutan ke-12 dari 12 negara di Asia. Posisi Indonesia berada di bawah Vietnam. Data yang dilaporkan The World Economic Forum Swedia (2000), Indonesia memiliki daya saing yang rendah, yaitu hanya menduduki urutan ke-37 dari 57 negara yang disurvei di dunia. Dan masih menurut survei dari lembaga yang sama, Indonesia hanya berpredikat sebagai follower bukan sebagai pemimpin teknologi dari 53 negara di dunia. Ini lebih mengerikan lagi  

(data diatas bersumber dari:   http://sitichotijah269.wordpress.com/tugas-kuliah/tugas-internet-desing/artikel-masalah-pendidikan-di-indonesia/ )

  Padahal pendidikan berfungsi untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia untuk membangun negeri tersebut. coba jadi apa negeri ini kalo beberapa tahun kedepan masih kayak gini apalagi kalo lebih rendah lagi bisa ancur negeri kita ini. Mungkin ini ada beberapa faktor rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia :

>Rendahnya Sarana dan Prasarana Pendidikan di Indonesia
 contoh: banyak sekolah yang rusak karena sudah terlalu tua sehingga lapuk & keropos dan tidak ada yang peduli. baik pemerintah maupun orang yang berduit. Pemerintah kurang tanggap dalam hal ini dan aneh nya orang kaya pun tidak semuanya peduli mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri.

>Kurang pemerataan pendidikan di Indonesia
Contoh: Di kota mungkin pendidikan sudah hal yang biasa bahkan ada yang mewajibkan keturunannya berpendidikan. Namun, kalo kita lihat di daerah terpencil pendidikan adalah suatu hal yang istimewa & didambakan oleh mereka. Faktor ini dipengaruhi oleh faktor yang ketiga.

>Mahalnya pendidikan di Indonesia
nah mungkin ini faktor yang paling menyebabkan, karena di Indonesia pendidikan kebanyakan harus
menggunakan uang
Contoh: Kebanyakan anak orang-orang tidak mampu memutuskan pendidikannya karena tidak mempunyai biaya. mereka lebih memilih mencari uang ketimbang belajar dengan biaya yg cukup mahal

Sebaiknya pemerintah segera mengatasi permasalahan pendidikan itu karena indonesia ga bakalan  maju kalo kualitas pendidikan masih tetap seperti ini. apalagi Indonesia warga negaranya banyak eman-eman kalo ga di manfaatkan sebaik-baiknya.



Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..


0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Thank you

........

........