FathinHanif Blog

Original design by: Evanzip.blogspot.com - Evanzip.blogspot.com - 2011

Move your mouse to go back to the page!
Hey...jangan pergi dulu gerakin aja lagi mousenya,nah gitu dong!

Indonesia butuh pemimpin yang memiliki akhakul karimah

 
 


  Assalamu'alaikum... guys, mumpung masih saat-saat pemilihan presiden nih gue mau ngeluarin pendapat gue nih. Menurut kalian bagaimana pemimpin Indonesia dari Zaman awal kemerdekaan sampe sekarang ini? apakah sudah baik? kalo menurut saya sih pemimpin-pemimpin di Indonesia masih belum kerja maksimal banyak diantara mereka yang masih memikirkan kepentingan mereka sendiri,contohnya tuh banyak pejabat-pejabat negara yang melakukan korupsi. Astaghfirullah.  Padahalkan mereka ditunjuk oleh rakyat untuk kepentingan bersama. Mereka hanya mengatakan janji-janji palsu saat mereka mencalon diri  sebagai wakil rakyat entah ini kek itu kek tapi pada kenyataannya pada saat mereka jadi semua itu hanya omong kosong. Kalo gini terus gimana mau maju Indonesia. Mungkin mereka mencalonkan diri cuma ingin enaknya ga mau ga enaknya. Yang menyebabkan itu semua mungkin kurangnya keimanan para pejabat negara.
 
    Mereka tidak mempunyai jiwa kepemimpinan seperti para khalifah-khalifah yang berhasil membawa islam jaya pada waktu itu. contohnya kalian kenal Abu Bakar As Shidiq salah satu sahabat rasulullah yang terkenal kemuliaan akhlaknya, kemurahan hatinya dalam mengorbankan harta benda dan kekayaannya untuk Islam, kebijaksanaannya dalam menyelesaikan masalah umat, ketenangannya dalam menghadapi kesukaran, kerendahan hatinya ketika berkuasa serta tutur bahasanya yang lembut lagi menarik adalah sukar dicari bandingannya baik dahulu mahupun sekarang.

  Dialah tokoh sahabat terbilang yang paling akrab dan paling disayangi Rasulullah SAW. Nama sebenar Sayyidina Abu Bakar As Siddiq adalah Abdullah bin Qahafah. Sebelum Islam, beliau adalah seorang saudagar yang tersangat kaya dan dari keluarga bangsawan yang sangat dihormati oleh masyarakat Quraisy. Bahkan sebelum memeluk Islam lagi, Abu Bakar terkenal sebagai seorang pembesar Quraisy yang tinggi akhlaknya dan tidak pernah minum arak sebagaimana lazim dilakukan oleh pembesar-pembesar Quraisy yang lain.

  Dari segi umur, Sayyidina Abu Bakar r.a adalah dua tahun lebih muda dari Rasulullah SAW dan telah menjalin persahabatan yang akrab dengan baginda Rasul lama sebelum Rasulullah SAW menjadi Rasul. Beliaulah tokoh sahabat besar yang paling banyak berkorban harta benda untuk menegakkan Islam di samping Nabi Muhammad SAW.

  Besarnya pergorbanan beliau itu sehingga Rasulullah SAW pernah mengatakan bahawa Islam telah tegak di atas harta Siti Khadijah dan pergorbanan Sayyidina Abu Bakar r.a. Adapun gelaran As Siddiq yang dberikan kepadanya itu adalah kerana sikapnya yang selalu membenarkan apa sahaja kata-kata mahupun perbuatan Nabi Muhammad SAW.

 Subhanallah, bisa kita ambil hikmah dari kisah hidupnya dia adalah pemimpin yang hebat dia rela berkorban demi kepentingan umum, demi kejayaan islam.

Ya gue saranin kalo mau milih pemimpin jangan lihat dari kekayaannya lihatlah dari akhlaknya. Jangan mentang-mentang udah ngasih kalian duit terus kalian pilih gitu. belum tentu mereka itu baik. Yah mungkin itu dulu ya kurang lebihnya mohon maaf
Wassalamu'alaikum...

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Thank you

........

........