FathinHanif Blog

Original design by: Evanzip.blogspot.com - Evanzip.blogspot.com - 2011

Move your mouse to go back to the page!
Hey...jangan pergi dulu gerakin aja lagi mousenya,nah gitu dong!

PEMILU 2014

   Hey sobat kali ini gue mau ngepost tentang PEMILU. Apa sih itu PEMILU? pasti udah pada tau kan? yaudah gue jelasin bagi yang belom tau. PEMILU itu suatu cara dalam sistem demokrasi untuk memilih wakilnyayang akan duduk di lembaga perwakilan rakyat, serta salah satu bentuk pemenuhan hak asasi warga negara di bidang politik. Pemilu dilaksanakan untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Sebab, rakyat tidak mungkin memerintah secara langsung. Karena itu, diperlukan cara untuk memilih wakil rakyat dalam memerintah suatu negara selama jangka waktu tertentu. Pemilu dilaksanakan dengan menganut asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Nah, sekarang udah pada tau kan apa itu pemilu dan fungsinya. Eh, kalian yang udah punya hak pilih nyoblos ga? jangan sampai ga nyoblos ya jangan sampai ga nyoblos ya alias Golput,  karena satu suaramu sangat menentukan masa depan Indonesia. Eit, tapi jangan salah pilih lho ya. karna itu juga berakibat fatal. Pilihlah yang sesuai dengan hati nurani anda jangan mau kalo dipaksa ga baik. Mungkin  ada beberapa sebab masyarakat golput
1) masyarakat tidak tau siapa yang mau di pilih
2) menurut mereka tidak ada calon yang baik yang cocok
3) kemungkinan yang terakhir, malas mengantri saat pemilu


Mungkin sekarang banyak caleg dan capres yang ingin mendapatkan suara dengan menyogok rakyat dengan uang maksudnya dengan cara membagikan uang, serangan fajar atau apalah semacamnya atau nama lainnya moneypolitik.

Pada saat ini, money politik dianggap sebagai suatu perilaku yang meruntuhkan demokrasi. di mana masyarakat sebagai pelaku utama demokrasi harus benar-benar berkedudukan merdeka; yaitu orang yang berhak menentukan pilihannya secara bebas termasuk dalam memilih wakil/pemimpinnya. Dengan adanya ‘moneypolitik’ maka kebebasan  berdemokrasi menjadi hilang.


AYO KITA WUJUDKAN INDONESIA YANG MERDEKA DAN SEJAHTERA DENGAN MEMILIH PEMIMPIN YANG BENAR SESUAI HATI NURANI !!
sekian dulu ya. wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Thank you

........

........